Cara Convert Preset Lightroom .lrtemplate to .XMP dengan Mudah di Android

Konten []

Hallo sobat mamang, selamat datang kembali di blog saya yang sederhana ini. Berhubung banyaknya pertanyaan dan permintaan. Bang gimana sih caranya pasang preset lightroom format .lrtemplate di android dan ios, bang kok presetnya ga bisa  di gunakan ya.

So! Pada artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas bagaimana cara memasukan preset lightroom format .lrtemplate di android Baca disini

Dulunya dengan cara tersebut bisa untuk menambahkan preset lightroom format .lrtemplate di Android dan Ios, namun setelah banyaknya pembharuan pada aplikasi lightroom cara tersebut sudah tidak ampuh lagi untuk di gunkanan. Tapi sobat tidak usah khawatir akan hal tersebut, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan tips dan trik pada sobat agar preset format .lrtemplate bisa di pasang lagi di android dan ios.

OK tanpa panjang lebar lagi buat sobat yang ingin tahu caranya yuk simak baik-baik tutorial cara pasang/instal preset lightroom .lrtemplate di android dan ios.

Cara Pasang/Instal Preset Lighroom .lrtemplate di Android dan IOS

Langkah 1
Silahkan sobat masuk ke situs Adobe Preset Converter Disini 


Langkah 2
Pada bagian Choose template file silahkan sobat klik dan tinggal sobat cari preset lightroom yang berformat .lrtemplate yang ingin cobat conver ke .XMP  Setelah itu sobat tinggal klik Convert dan tunggu prosesnya sampai selesai.



Langkah 3
Setelah prosesnya selesai maka secara otomatis file presetnya akan terdownload dengan format file .zip


 Sobat tinggal ekstrak  saja file tersebut dan akan terdapat preset lightroom yang sobat masukin yang awalnya berformat .lrtemplate maka akan menjadi .XMP seperti gambar di bawah.

 

Langkah 4
Ok untuk langkah selanjutnya yaitu cara memasukan preset lightroom format .XMP ke Lightroom mobile di Android dan IOS. Untuk tutorialnya sudah saya bikin pada artikel sebelumnya Baca disini


Ok sobat, mungkin itu saja tips dan trik yang dapat saya bagikan pada sobat semua, semoga artikel ini bermanfaat. Apabila artikel ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke media sosial sobat atau ke teman-teman sobat. Salam,-sobatmamang.