Tutorial : Cara Mengaktifkan Fitur Scroll Zoom In/Out - Adobe Photoshop

Konten []
Hallo sobat Mamang, Jumpa lagi kita hee
Pada artikel kali ini mamang akan membagiakan sebuah tutorial. Cara Mengaktifkan Fitur Scrool Zoom IN/OUT pada aplikasi photoshop.

Pernahkah sobat berpikiran mengapa pada photoshop tidak dapat di zoom in dan zoom out menggunakan scroll mouse sama halnya seperti CorelDraw ? atau mungkin mengira photoshop tidak mendukung fitur zoom in/out. Tentunya ini juga saya alami sewaktu awal mengenal photoshop. Bagaimana tidak karena saya kerepotan sewaktu ingin men Zoom In Zoom Out pada gambar dengan harus menekan ALT + Scroll.

Tapi berkat usahan dan keingginan untuk mencari tahu akhirnya saya menemukan fitur tersebut.
Cara Mengaktifkan Fitur Scroll Zoom IN/OUT pada aplikasi photoshop. Hmm, sudah pasti akan memudahkan kalian saat mengunakan Photoshop kan :)
Baiklah, sebenarnya pada Photoshop juga ada Tool yang berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan area kerja kita, namanya Zoom Tool (bisa kita akses dengan menekan huruf Z pada keyboard atau ALT + Scroll ). Tapi menurut Mamang cara tersebut tidak lebih praktis daripada menggunakan Scroll pada Mouse. Baiklah untuk lebih jelasnya mari simak tutorialnya baik-baik, Cikidot...

Tutorial : Cara Mengaktifkan Fitur Scroll Zoom In/Out - Adobe Photoshop

1. Buka aplikasi photoshop sobat lalu Klik Menu Edit > Preferences > Tools/General.. Atau bisa juga dengan menekan Ctrl + K pada keyboard.


2. Setelah itu akan muncul kotak dialog preferences lalu aktifkan fitur zoom scroll mouse tersebut dengan cara memberi centang pada kotak sisi kiri dari Zoom With Scroll Wheel seperti pada gambar. Selesai dan jangan lupa klik OK.


Nah apabila sudah selesai coba kalian gunakan Scroll pada mous apakah berfungsi atau tidak! Apabila tidak berfungsi berarti mous anda minta ganti hehehe.

Gimana sobat Mamang! tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Scroll Zoom IN/OUT Pada Mous kali ini sangat simpel bukan. Simple namun sangat berguna bagi sobat pengguna photoshop dengan mobilitas yang tinggi. Semoga bermanfaat sekalian dan selamat mencoba..