Tips Mudah Mendapatkan Banyak Follower Instagram Aktif dan Organik - 2018

Konten []

Hallo Sobat Mamang, Jumpa lagi di blognya mamang yg terkeren & terkece sedunia hee. Gimana puasanya! Lancar? Hee. Pada artikel kali ini mamang akan membagikan sedikit tips Cara Mendapatkan Banyak Follower Instagram Organik untuk kalian sobat mamang tercinta :)

Instagram saat ini sudah menjadi sosIal media yang wajib dimimliki oleh setiap orang, khususnya anak muda. Semakin banyak pengikutnya maka menandakan bahwa orang tersebut juga memiliki banyak teman dan pengemar. Maka dari itu para pengguna Instagram berlomba-lomba untuk memiliki banyak follower.

Namun memiliki banyak follower di Instagarm tidaklah semudah yang kita bayangkan. Apalagi sobat baru memulai menggunakan Instagram dan baru mempunyai follower dalam hitungan jari. Jika sobat adalah orang yang keren maka tidak terlalu sulit untuk mendapatkan banyak follower Instagram dalam waktu singkat. Namun jika sobat adalah orang yang biasa-biasa saja seperti mamang akan maka membutuhkan sedikit usaha untuk bisa mendapatkan banyak follower Instagram.

Namun sobat tidak usah khawatir, karena pada artikel kali ini mamang akan memberikan beberapa tips efektif yang bisa sobat gunakan untuk bisa mendapatkan banyak follower Instagram. Cara-cara yang akan mamang berikan ini sangat mudah dan tidak melanggar peraturan kok, jadi aman untuk sobat gunakan. Namun tetap perlu waktu dan tidak bisa instan tiba-tiba follower Instagram langsung menjadi banyak.

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Follower Instagram Organik


1. Hubungkan Instagram Sobat Dengan Profil Facebook
Cara yang sangat efektif untuk mendapatkan follower Instagram adalah dengan menghubungkan akun Instagram agan dengan profil Facebook. Agan dapat membagikan foto Instagram agan di beranda Facebook agan. Menurut situs teknologi Quicksprout.com, 20% pengguna Instagram juga memiliki akun Facebook. Ini berarti beberapa teman Facebook agan juga menggunakan Instagram.

2. Manfaatkan Fungsi Hastag #
Sebelum ada Instagram, hastag sudah dipopulerkan oleh Twitter. Memang, hastag adalah sesuatu yang penting untuk mengklasifikasikan sesuatu. Bahkan pada blog pun juga menggunakan Tag yang funsinya sama dengan hastag. Pada Instagram, hastag sangat membantu untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Hastag atau tagar bisa agan pilih yang saat ini sedang trending, maka dijamin jangkauan Instagram agan akan naik. Memperbesar peluan untuk mendapatkan banyak follower.

3. Jangan Gunakan Filter Foto Berlebihan
Karena Instagram adalah sosial media yang terfokus pada foto dan video, maka filter menjadi sangat  berpengaruh. Tidak semua filter bisa diterima denganbaik oleh orang-orang. Karena foto dengan filter sederhana atau yang bahkan tidak menggunakan filter akan lebih banyak yang menyukainya.

Karena foto yang benar-benar asli tanpa edit lebih bagus nilai seninya daripada yang menggunakan filter berlebihan. Bahkan orang yang tidak pernah menggunakan filter pada foto Instagram mereka mempunyai tagar sendiri, yaitu #nofilter.

4. Buatlah Hal-hal Unik 
Rata-rata orang yang mempunyai banyak pengikut di Instagram adalah orang yang memiliki cirikhas tertentu.jadilah diri sobat sendiri dan posting sesuatu yang memang memang menjadi identitas agan. Misalnya agan mempunyai keahlian dibidang mekanik,  maka agan bisa memposting foto dan video seputar mekanik.

5. Sering Berkomentar 
Komentar itu lebih baik daripada hanya sekedae melakukan like. Makanya rajinlah komentar pada akun-akun Instagram yang memang belum memfollow agan. Manfaatkan hastag untuk mencari foto-foto dari akun yang belum memfollow agan, lalu tinggalkan komentar yang positif pada foto mereka. Melakukan kunjungan dan mninggalkan komentar adalah cara paling utama untuk mendapatkan banyak follower pada Instagram.

6. Posting Hal-hal yang Menarik
Posting sesuatu yang menarik di timeline Instagram agan. Cari sesuatu yang dapat menarik mata para pengunjung seperti sesuatu yang unik, lucu, menambah wawasan, dan juga mendidik. Nanti secara otomatis akan banyak orang yang mengunjungi Instagram agan.mereka akan memfollow agan dan menandai teman-temannya.

Nah mungkin itu saja tips tentang cara mendapatkan banyak follower organik dari mamang.
Jangan lupa pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.