Cara Gampang Membuat Disclaimer Untuk Blogger

Konten []
Cara membuat disclaimer untuk blogger. Pada dasarnya, Disclaimer mengandung pernyataan tentang 'penolakan' terhadap pertanggungjawaban atas opini yang disampaikan pengunjung. Disclaimer sering kita jumpai di blog/website profesional.

Bagi anda yang membuat blog hanya sekedar untuk berbagi informasi atau berbagi cerita dan pengalaman saja, maka anda tidak terlalu perlu untuk membuat laman disclaimer pada blogger, namun jika anda membuat blog bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang ada buat maka saya sangat menyarankan anda untuk membuat laman disclaimer di blogger.

Pentinganya Disclaimer pada Blog/Wesbsite

1. Melindungi dari hukum.
Disclaimer dapat melindungi blog anda dari kesalahan hukum yang diperbuat oleh pengunjung. Misalnya pengunjung melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan undang-undang, katakanlah melecehkan public figure. 

Maka anda secara hukum tidak ikut bertanggung jawab karena pernyataan Disclaimer sudah 'gamblang' menjelaskan ketidakterlibatan anda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menekankan pentingnya membaca peraturan website, salah satunya Disclaimer.

2. Syarat lengkap untuk daftar google adsense
Kenapa kita perlu memasang disclaimer pada Blog atau Website!! Karena Disclaimer merupakan halaman statis yang wajib anda buat ketika anda mendaftarkan blog ke google adsense agar nantinya di terima, karena Disclaimer  menandakan bahwa blog anda itu profesional, dan di mata google blog anda itu benar benar blog yang berkualitas bukan blog abal abal.

Untuk daftar google adsense anda tidak bisa cuma cuma, karena google adsense mencari mitra yang benar benar untuk bergabung menjadi  mitra adsense.

Lalu bagimana mana cara membuat Disclaimer di blogger

Cara membuat disclaimer di blogger sangat mudah, anda bisa membuat disclaimer di blogger dengan menggunakan tools tools gratis yang sudah banyak bertebaran di internit, salah satunya yang akan saya bahas pada artikel kali ini, mari simak baik baik tutorial di bawah ini.

Langkah 1
Buka situs Privacy Policy Online. Pada halaman privacy online anda klik disclaimer generator.

Langkah 2
Pada laman pengisian ini silahkan anda isi sesuai perintah yang tertera.
  • Your Site Title : Isi dengan nama blog atau judul blog Anda
  • Your Site URL : Isi dengan alamat blog Anda "www.contoh.com"
  • Contact Link : Isi dengan URL kontak Anda. Cara membuatnya Disini
  • Email Address : Isi dengan Email Anda yang masih aktif

Langkah 3
Setelah seluruh pengisian sudah lengkap dan benar maka langsung saja anda klik Generate Disclaimer pada langkah 2 tadi. Setalah itu maka akan muncul teks seperti gambar di bawah ini. Tinggal Anda copy semua teks tersebut dan salin ke halaman statis pada blogger.

Lalu bagaimana caranya untuk memasangnya pada halaman statis di blogger

Caranya sangat mudah, mari simak baik baik lagi tutorial di bawah ini dengan baik dan benar.

Langkah 1
Buka blogger lalau klik Halaman dan buat Halaman Baru.

Langkah 2
Pada halama baru klik HTML bukan Compose ya lalau pastekan teks yang sudah Anda copy pada langkah 3 tadi ke halaman HTML ini dan jangan lupa beri judul Disclaimer, lalau klik Posting.

Selamat kini Anda sudah berhasil membuat laman disclaimer di blogger sebagai perlengkapan untuk daftar google adsense. Apabila ada langkah-langkah yang tidak dapat Anda pahami maka jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.