Cara Instal Preset Lightroom mobile .XMP di Android dan IOS

Konten []

Hallo sobat, selamat datang kembali di blog sobat mamang, kayaknya sudah sangat lama saya tidak update artikel hee.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan kembali tutorial Cara menambahkan preset lightroom yang berformat .xmp di aplikasi lightroom cc terbaru 2019

Baca juga : Cara menambahkan preset lightroom format .lrtemplate

Bagi sobat pengguna setia lightroom pasti sudah pada tau apa itu preset. Preset lightroom adalah sebuah settingan tone yang sudah di buat dan di jadikan sebuah file. Dengan menggunakan preset sobat akan lebih mudah dalam mengedit color grading pada gambar.

Banyak orang - orang yang bertanya, Bang bagaimana sih cara menambahkan preset di aplikasi lightroom cc mobile. Nah kali ini sobat tepat sekali berada di blog saya karena saya akan bagikan tutorialnya.

Cara Memasukan Preset ke lightroom CC Mobile.


Ok buat sobat yang sudah penasaran bagaimana sih cara memasukan preset ke lightroom cc terbaru 2019. Ok tanpa panjang lebar lagi langsung saja sobat simak baik-baik tutorial berikut. 

Langkah 1 
Download preset lightroom yang sobat inginkan disini Lightroommod atau di templat lain.

Langkah 2
Buka aplikasi Explorer, atau sejenisnya. Apabila sobat tidak mempunyai aplikasinya silahkan download di google playstore.

Langkah 3
Pada aplikasi Explorer cari preset lightroom yang berformat .xmp yang sudah sobat download tadi 


(apabila format preset sobat .lrtemplate maka harus sobat convert dulu ke format .xmp)

Langkah 4
Lalu pindah/salin semua preset yang ingin sobat tambahkan ke aplikasi Lightroom cc ke folder android/data/com.adobe.lrmobile/carouselDocument/000000/profiles/settings/UserStyle/disini



Selesai...

Baca juga : Download Lightroom Mod v5.2.1 Apk Premium Terbaru 2020 GRATIS

Nah bagaimana sobat! Tutorial cara memasuka preset ke lightroom cc 2019 sangat mudah dan simpel bukan. Apabila masih ada step by step yang sulit untuk sobat pahami silahkan tanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.