Cara Mengecek Artikel Blog Uniq atau Plagiat (Copy-paste)

Konten []

Dalam dunia blog kata SEO sangat familiar dan bahkan diwajibkan bagi setiap blogger menguasai teknik SEO ini agar artikelnya bisa dengan mudah di index oleh geogle. Dan tidak banyak juga yang terjebak dalam teknik SEO dan melupakan ciri khas dan keunikan dari cara menulis tiap-tiap orang yang berbeda, dan akhirnya artikel akan menjadi monoton, dan tidak enak dibaca.

Buat blogger pemula setelah melakukan penulisan artikel sesuai dengan riset keyword dan mengikuti tehnik-tehnik penulisan yang SEO, apakah tahu cara mengecek artikel nya tidak mengandung plagiarism atau menjiplak, dan seberapa unik artikel yang kita buat.. Kali ini saya akan berikan tips untuk menilai artikel kita, dengan memakai tools yang sudah ada di goegle.

Cara cek Artikel Plagiat Blogger


Langkah 1
Menggunakan tools Plagiarism cheker

Tools ini sangat mudah untuk di gunakan, pada halaman Plagiarism cheker disini anda tinggal memasukkan atau copy paste artikel yang anda tulis seperti dibawah ini. Batas maxsimum artikel yang dapat di submit adalah 1000 kata, apabila lebih maka akan terjadi error.


Langkah 2
Setelah anda memasukan artikel yang ingin anda cek plagiat lalu scroll kebawah maka anda akan menemukan tombol plagarism cheker, klik tombol plagarism dan tunggu hasil pengecekan.




Dari hasil pengecekan dibawah contoh artikel ini paragrap atas dengan hasil 0% plagiat dan 100% unik


Bila saat pengecekan plagiat ada ditemukan kalimat yang ada plagiarism maka akan muncul warna merah dan percentasinya juga terlihat, seperti contoh dibawah ini 100% Plagiat dan 0% Unik



Baca juga : Artikel-artikel uniQ lainnya - Serbaserbi

Nah, bagimana! apakah artikel anda tergolong artikel uniQ atau malah tergolong dalam artikel plagiat. Tools ini sering digunakan teman-teman yang biasanya menawarkan jasa pembuatan artikel di bloger ataupun facebook untuk mengecek artikelnya sebelum di jual ke pelanggannya, karena kemudahan dalam pemakaianya.

Apabila anda tidak puas dengan tools ini, maka masih banyak tools lainnya bertebaran di google yang dapat anda coba, hampir semua tools yang ada di google hasilnya kurang lebih juga akan sama degan yang saya bagikan pada artikel ini. Semoga bermanfaat