Lensa Kit vs Lensa Fix Bagusan Mana

Konten []

Lensa Kit vs Lensa Fix 


Mau beli lensa fix nih, bosen pake lensa kit mulu, tapi nanti hasilnya bakalan bagus gak ya. Bagus tidaknya hasil itu tergantung user yang gunainnya haha.

Yaudah coba kita bandingin aja dulu. Lensa Fix vs Lensa Kit dari segi hasil foto, Fleksibilitas dan lainnya.

Lensa Fix vs Lensa Kit bagus mana hayo

Ukuran dan Berat
Lensa kit vs lensa fix

kalau diliat dari ukuran dan berat, lensa fix cenderung lebih ringan dan kecil dibandingkan dengan lensa kit, jadi mudah banget masuk dalam tas! tapi tidak semua lensa fix itu kecil dan ringan, ada juga loh yang berat dan besar.

Bokeh
Lensa kit vs lensa fix

Bokeh (background blur) di lensa fix lebih bagus ketimbang lensa kit, karena mempunyai aperture yang lebih besar dari f/1.2 f/1.4 f/1.8 dan lainnya. Beda dengan lensa kit yang f/5.6 di focal lenght  50mm

Fleksebilitas

Lensa fix tidak mempunyai zoom in/out jadi kurang fleksibel di bandingkan dengan lensa kit yang bisa wide dan zoom hanya dengan tinggal putar ring zoom aja!. Tapi bagi sobat pengguna lensa fix bisa akalin dengan cara maju mundur cantik ya bund hee.

Low Light

Untuk penggemar low light, lensa fix juaranya karena unggul dengan aperture yang besar untuk menangkap banyak cahaya yang masuk di bandingkan lensa kit yang hanya mampu pake aperture f/3.5 di 16mm atau 18mm.

Nah, bagaimana sobat udah pada tau kan perbedaan lensa fix dan lensa kita dari segi  hasil foto, Fleksibilitas dan lainnya. Semoga bermanfaat