10 TIPS cepat cas hp agar baterai android cepat penuh

Konten []
10 TIPS cepat cas hp
10 TIPS cepat cas hp. Hallo sobat mamang jumpa lagi dengan mamang, pada artikel kali ini mamang ingin membagikan sedikit tips buat sobat mamang, apa itu tipsnya!!!

10 TIPS cepat cas hp agar baterai android cepat penuh. Sobat pasti pernah merasa batrai hp sobat boros / cepat habis pada saat di gunakan berselancar di internit dan bermain game. Padahal kita ngecas hp sangat lama dan butuj waktu berjam-jam baru bisa full sedangkan habisnya sangat cepat.

Namun sekarang sudah banyak smartphone yang menggunakan fitur teknologi fast charger, tentu saja itu sangat menguntungkan bagi pengguna smartphone yang sudah memiliki fitur tersebut, tapi pada saat ini smartphone yang menggunakan fitur tersebut hargnya relatif mahal dan sangat menguras dompet.

Nah bagi sobat hp-nya yang belum mempunyai fitur fast charger, sebagi pengguna yang baik kita harus hemat dalam penggunaan batrai agar dapat tahan lama saat di gunakan. Nah disini sobat sangat tepat sekali berada di blog mamang karena disini mamang akan membagikan langsung tipsnya. Ok tanpa panjang lebar lagi langsung saja simak baik-baik.

10 TIPS cepat cas hp agar baterai android cepat penuh


1. Gunakan Charger Asli
TIPS cepat cas hp. Ponsel dan Charger  tentu satu paket, sehingga dalam pengisian dayapun sudah ada pasangannya. Menggunakan charger original saat pengisian daya sangatlah disarankan apalagi jika sobat baru saja membeli smartphone. Jangan pernah sesekali menggunakan charger yang bukan original karena bisa saja voltage dan amper charger berbeda dari yang telah disesuaikan pada ponsel anda.

Jika anda memaksa, efeknya bisa menimbulkan battery kembung atau memperpendek umur si battery ponsel, dikarenakan arus listrik yang di alurkan tidak sesuai.

2. Jangan Gunakan Saat Charger
TIPS cepat cas hp. Ada baiknya jangan pernah menggunakan ponsel jika ingin mengisi daya battery dengan cepat. Baik itu hanya sekedar untuk chatting, mendengarkan musik, apalagi bermain games. Sebaiknya tunda dulu hingga battery ponsel sudah terisi penuh.

Jika anda memaksa menggunakan ponsel saat pengisian daya, hal tersebut bukan hanya membuat proses pengisian daya yang lama, tapi juga akan memperpendek umur battery smartphone kalian.

3. Aktifkan Mode Pesawat
TIPS cepat cas hp. Fitur ini sangat jarang sekali digunakan oleh pengguna smartphone, padahal fitur yang satu ini dapat kita manfaatkan untuk menghemat atau mempercepat pengisian daya battery smartphone. Dengan mengaktifkan fitur ini otomatis koneksi internet tidak akan dapat digunakan.

Begitu mengaktifkan fitur ini pada saat pengisian daya, besar kemungkinan pengisian daya akan terasa lebih cepat terisi penuh dari biasanya.

4. Hindari Pengisian dari port USB di komputer
TIPS cepat cas hp. Hindari pengisian daya dari USB seperti dari komputer atau laptop, karena outputnya cenderung kecil. Atau jika Laptop atau komputer sobat sudah support USB 3.0 maka gunakan port ini untuk colokkan ke ponsel karena output dayanya sudah lebih besar hingga 900mA.

4. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Powerbank
TIPS cepat cas hp. Pada saat ini banyak Powerbank abal-abal yang beredar dipasar indonesia. Maka dari itu saat ini ada baiknya hentikan dulu pengisian daya battery smartphone kesayangan sobat menggunakan Powerbank.

5. Hindari Tempat Panas
TIPS cepat cas hp. Usahakan menghindari tempat panas ketika cas ponsel karena suhu panas membuat energi dalam baterai memuai bahkan ketika handphone mati. Jadi pastikan ponsel Anda dalam posisi Adem dan tidak kepanasan.

6. Turunkan Suhu Batrai
TIPS cepat cas hp. Ketika selesai menggunakan ponsel untuk menjalankan berbagai aktivitas, biasanya batrai panas dan resource yang digunakan oleh smartphone yang besar tentu akan membuat suhu baterai juga meningkat. Nah, peningkatan suhu inilah yang membuat daya cepat habis. Maka untuk mengecas agar baterai bisa lebih cepat penuh adalah dengan menurunkan suhunya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menutup semua aplikasi yang digunakan dan bersihkan semua cach serta diamkan kurang lebih 5-10 menit setelah batrai sudah terasa dingin baru mulailah untuh ngecas.

7. Matikan Smartphone
TIPS cepat cas hp. Tips inilah yang sering disarankan oleh penjual smartphone saat anda membeli smartphone baru. Karena tips ini sangat efektif untuk mempercepat pengisian daya battery dan memperpanjang umur battery smartphone anda.

8. Gunakan Samsung Adaptive Fast Charger
TIPS cepat cas hp. Jika sobat memiliki budget lebih, sobat bisa mencoba charger khusus buatan samsung ini. harganya di kisaran 400ribuan. Namun pastikan sobat cari informasi terlebih dahulu apakah charger ini compatible dan bisa digunakan dengan ponsel sobat.

9. Gunakan Amper Charger yg besar
TIPS cepat cas hp. Kurang puas dengan charger asli? Coba gunakan charger dengan Ampere yang lebih besar. Jika Ampere chargermu hanya 1A, coba gunakan charger dengan output 2A. Dapat dipastikan proses charging akan lebih cepat.

Namun dalam hal ini sobat harus memperhatikan input arus maksimal baterai sobat. Pastikan penahan arus maksimal charger sobat memadai atau tidak untuk menggunakan charger dengan output yang lebih besar. Karena jika tidak, baterai sobat  akan menjadi kembung & rusak

10. Kalebrasi Batrai
TIPS cepat cas hp.Hal inilah yang sering disepelekan, menyalakan ponsel hingga baterai habis dan mati sendiri ataupun ngecharge HP sambil menjalankan aplikasi, terutama aplikasi atau aktifitas yang memberatkan beban ponsel. Keseringan melakukan kebiasaan seperti ini selain akan memperpendek umur baterai anda, juga bisa berdampak pada kecepatan proses ngecas yang menurun jika dibandingkan dengan saat sobat menggunakannya pertama kali.
Namun bisa juga terjadi hal yang sebaliknya yaitu dengan melakukan kalibrasi pada baterai sobat yaitu dengan cara menyalakan HP sampai bateri sobat benar-benar habis, lalu lakukan ces HP dalam keadaan mati dan jangan digunakan sama sekali hingga terisi penuh 100%. Dengan melakukan kalibrasi ini, akan membuat baterai sobat lebih awt dan sehat. Baterai yang normal akan terisi dengan cepat

Nah mungkin itu saja 10 TIPS cepat cas hp agar baterai android cepat penuh yang dapat mamang bagikan, semoga bermanfaat.

Tags : cara ngecas hp cepat penuhmerk charger hp cepat penuhbuat cas hp cepatcara agar baterai android cepat penuhcharger cepat samsungTIPS cepat cas hp