Cara Membuat Gmail Baru dan Vrifikasi 2 Langkah di Android

Konten []

Cara Membuat Gmail dan Vrifikasi 2 Langkah. Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Gmail/Goggle Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.

Untuk sobat yang sering melakukan aktivitas di internit, di smartphone ataupun pc, pasti sudah tidak asing lagi dengan gmail. Gmail sangat banyak fungsi dan manfaatnya bagi kita pengguna smartphone dan PC. Tapi pasti ada juga segelintir orang yang belum tau apa itu gmail dan bagaimana cara daftar gmail. Nah disini anda sangat tepat sekali berada di artikel ini karena disini saya akan Mengulas tuntas apa itu gmail, Manfaat gmail, cara daftar gmail dan cara vrifikasi 2 langkah Gmail.

Manfaat dan Fungsi Gmail

  1. Email/Gmail bisa untuk mengakses ke semua produk Google lainnya seperti mengirim dan menerima pesan elektronik serta gambar melalui email.
  2. Gmail bisa digunakan untuk mengakses ke Google Playstore di Smartphone Android, Bisa untuk mendaftar rekening Bank Online Paypal dan yang lain-lain sejenisnya.
  3. Gmail adalah syarat wajib untuk anda yang ingin mempunyai Blog dan Gmail bisa untuk mendaftar ke Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain.
  4. Dengan memiliki akun Gmail anda bisa membuat akun YouTube dan anda bisa upload video anda sendiri ke akun Youtube anda sendiri.
  5. Dan masih banyak lagi manfaat dan fungsi gmail

Cara Daftar Gmail

1. Pertama silahkan masuk ke situs laman Gmail Accounts.google.com/signup. Setelah masuk ke halaman Buat Akun Google disini silahkan anda isikan sesuai printah pada kolom pengisian tersebut seperti Nama, Nama pengguna / Gmail, & Kata sandi dan klik Berikutknya apabila sudah mengisi semua isian terbsebut.

2. Setelah bershasil mengisi semua kolom pengisian seperti pada tutorial nomer 1 tadi maka anda akan di minta lagi untuk mengisi Seperti Nomer Telpon (untuk vrifikasi), Tanggal Lahir & Jenis Kelamin, setelah semua sudah diisi dengan benar maka langsung saja anda klik berikutnya.

3. Setelah proses 2 selesai maka disini anda akan diminta untuk memvrifikasi no tlp yang sudah anda daftarkan tadi. Silahkan anda cek pesan yang dikirimkan oleh pihak google yang berisi kode vrifikasi. Masukan kode tersebut pada kolom vrifikasi gmail dan lanjut klik vrifikasi.

4. Setelah proses vrifikasi selesai maka anda akan di minta untuk pengoptimalan penggunaan nomer tlp tadi. Disini ada 2 pilihan Ya, saya ikut & Lewati. Klik saja lewati apabila sobat tidak ingin mengoptimalkan.



5. Setelah klik lewati maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, disini anda scrool ke paling bawah lalu klik Saya setuju.




6. Apabila semua proses telah selesai dan tampil seperti gambar di bawah ini. Maka proses Membuat Akun Gmail di Android selesai.




Cara Vrifikasi 2 Langkah Gmail


Vrifikasi 2 langkah gmail berfungsi untuk mengamankan akun gmail anda dari pencurian identitas dan pengamanan agar anda terhindar dari yang namanya di hack

1. Buka situs layanan vrifikasi 2 langkah disini  Google account vrifikasi. Klik Mulai dan nanti login dengan akun Gmail yang ingin divrifikasi.


2. Setelah klik mulai dan login maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Nah disini ada printah untuk mencoba vrifikasi 2 langkah gmail. Langsung saja anda klik coba sekarang.


3. Buka hp android anda maka akan muncul notif seperti gambar di bawah ini. Nah disini anda klik saja Ya.

Note : Apabila suatu saat nanti menemukan notif seperti ini dan bukan anda yang mencoba untuk mengakses akun anda maka anda klik saja Tidak jangan sampai anda klik Ya.

4. Setelah anda klik YA maka anda akan di alihkan ke halaman ini, disini anda masukan nomer telpon anda yang masih aktif untuk menerima kode vrifikasi. Masukan kode tersebut dan klik Kirim.



5. Seletelah semua langkah langkah anda ikuti dengan benar makan anda tinggal mengatifkan vrifikasi 2 langkah dengan cara klik Aktifkan.




Nah gimana sobat! Cara daftar & Vrifikasi 2 langkah Gmail di Android. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat dalam membuat akun gmail dan menjaga akun tersebut dengan aman agar terhindar dari pencurian data data pribadi anda. 

Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa berikan tanggapan anda ;) dan jangan lupa juga share artikel ini untuk mendukung blog ini agar terus berkembang. Terimakasih