Hanya 5 Menit! Cara Buat Blog Lewat HP Android

Konten []
Cara Membuat Blog di android. Blog merupakan situs penyedia layanan gratis yang dapat di akses secara online yang di miliki oleh perusahaan raksasa yaitu Google.

Manfaat Memiliki Blog

Dengan mempunyai blog kita dapat menulis hal hal apa saja yang kita inginkan seperti menulis cerita pribadi, artikel apapun, berita terkini, politik, kesehatan, hukum, pendidikan, toko online, atau lainnya. Blog berguna untuk berbagi pengalaman atau pengetahuan bagi mereka yang membutuhkan. kita juga bisa mengupload gambar ataupun video pada blog.

Seiring dengan perkembangan jaman saat ini. Blog juga dapat menjadi sumber penghasilan bagi blogger pemula seperti saya ini. Memang untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan tidaklah perkara mudah, kita harus Kreatif dalam membuat isi konten pada blog kita.

Kenapa Harus Blog!

  • Blogger adalah salah satu dari sekian banyak produk Google
  • Blogger adalah salah satu mitro host Adsense. Tampilan yang dinamis dan sangat atraktif.
  • Tidak perlu pusing untuk menghafal kode kode HTML 
  • Posting artikel layaknya mengetik di Microsoft Office Word
  • Mudah di gunakan (user friendy)
  • Mempunyai Bandwidth tanpa batasan (Unlimited)
  • Tidak ada iklan dari vendor yang mengganggu
  • Sangat aman dan mudah

Cara Membuat Blog Lewat Hp

1. Pertama silahkan sobat masuk ke situs layanan pendaftaran di Blogger.com di sini sobat klik Buat Blog.


2. Setelah sobat klik Buat Blog tadi lanjut sobat masukkan akun gmail sobat. Apabila sobat belum mempunyai akun google silahkan sobat daftar gmail Disini

3. Setelah berhasil memasukan akun gmail sobat maka sobat akan di bawa ke laman berikut. Disini sobat klik Buat profil google+


4. Selanjutnya, apabila sobat belum pernah membuat profil google+ maka disini sobat diminta untuk membuat profil google+. Sobat isi saja dengan Nama asli sobat atau dengan nickname andalan sobat. Kalau sudah tinggal klik Buat Profil.


5. Setelah berhasil membuat profil maka sobat akan di alihkan lagi ke halaman seperti pada gambar dibawah ini. Disini sobat tinggal klik saja Lanjutkan ke Blogger.


6. Setelah sobat klik lanjut ke blogger maka akan tampil seperti gambar di bawah ini, disini sobat tinggal klik Buat Blog Baru.


7. Pada tahap ini sobat harus memikirkan kedepannya blog yang akan sobat bikin ini akan sobat isi dengan konten apa saja nantinya. Jadi sebelum sobat membuat blog sebaiknya sobat pikirkan dulu Niche (isi konten) yang akan sobat tulis nanti

Misal sobat ingin membuat blog tentang dunia teknologi atau kesehatan dan lainnya, maka buat lah judul dan alamat blog yang bersangkutan dengan teknologi dan kesehatan.

8. Apabila sobat sudah mendapatkan Niche (isi konten) yang pas untuk blog sobat nanti, maka langsung saja sobat isikan Judul Blog dan Alamat Blog sobat.
Contoh :
Judul : Sobat Mamang
Alamat : Mamang-Tamvan.blogspot.com

Note :
Apabila alamat blog sobat tidak tersedia maka sobat cari lagi alamat blog yang lebih menarik. Apabila alamat blog sobat tersedia maka akan ada tanda centang biru di ujungnya.

9. Selanjutnya setelah sobat membuat blog, makan akan muncil notif seperti ini, disini sobat klik saja Lain Kali.


10. Apabila Tampil seperti gambar di bawah ini, maka sobat sudah berhasil membuat blog di android. SELAMAT



Tags : Cara membuat blog, Cara bikin blog, Daftar blog, Buat blog di android, cara buat website, cara mudah bikin blog, cara buat blog baru, hanya 5 menit Cara mudah bikin Blog di Android, cara membuat blogger

Nah gimana sobat mamang tutorial Cara buat Blog di android. Sangat mudah dan simpel bukan!...
Semoga dengan adanya tutorial kali ini dapat menambah ilmu wawasan sobat. Selamat mencoba dan Terimakasih.