3 Tips Jitu Memilih Durian Paling Bagus

Konten []

Hallo sobat setia mamang, akhirnya kita berjumpa lagi, sekian lama saya tidak update artikel dikarenakan banyaknya kesibukan duniawi hahaa.

Ok. Pada artikel kali saya akan sedikit share artikel yang berjudul Cara atau tips memilih durian yang baik dan benar.

Apa itu Durian

Siap sih yang gak tau dengan buah yang satu ini pasti semua orang tau dengan buah durian. Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan mempunyai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit).

Sesuai dengan judul, saya akan membagikan 3 tips jitu cara memilih durian yang baik dan benar, ok tanpa berlama lama lagi langsung saja.

Tips Jitu Memilih Durian ala Sobat Mamang:v


1. Pilih yang berduri
Kalau gak ada durinya itu bukan durian namanya tapi semangka.

2. Pukul dengan pisau
Pukul dengan pisau dan dengarkan bunyinya, kalau bunyinya BUG itu berarti duriannya mateng, tapi kalau bunyinya ADUH itu kepala abang penjual durian hahaha.

3. Cium aromanya
Cium aromanya, kalau harum menyengat itu tandanya duriannya udah mateng dan bagus. Tapi kalau aromanya seperti bedak VIVA, itu adalah istri abang penjual durian hiya hiya.

Nah, mungkin itu saja sedikit tips memilih durian dari mamang, semoga dengan tips singkat di atas dapat membantu sobat dalam memilih durian yang mateng dan bagus.