Cara Pasang dan Instal Preset .DNG Lightroom mobile | Android & IOS

Konten []

Cara Pasang dan Instal Preset .DNG Lightroom

Selamat datang sobat setia mamang, so! pada artikel kali ini saya akan membagikan pada sobat semua, tutorial cara memasukan preset lightroom yang berformat .dng ke aplikasi lightroom mobile (Android & IOS).

Mungkin sudah banyak orang yang tau cara masukin presetnya, tapi tidak ada salahnya disini untuk saya membuatkan kembali tutorial cara untuk pasang presetnya. Pada artikel sebelumnya saya juga sudah mebuat tutorial cara pasang preset format .xmp di android dan ios Baca disini

Ok buat sobat yang pengen tau cara pasang preser lightroom format .dng di android dan ios, langsung saja simak baik-baik tutorialnya.

Cara Pasang Preset .dng di Android & IOS.

Langkah 1
Buka aplikasi lightroom sobat. Pada menu awal silahkan sobat klik Item Baru lalu silahkan sobat buat Album seperti pada gambar di bawah.


Fungsinya agar file2 preset sobat tersusun rapi dan tidak tercampur dengan foto-foto sobat.

Langkah 2
Buka album yang sudah sobat buat sebelumnya, lalu klik add atau icon + seperti pada gambar di bawah. Dan silahkan sobat cari file preset .dng sobat, klik dan tambahkan.


Selamat disini sobat sudah berhasil untuk Cara menambahkan preset .dng di Android dan Ios.

Bagi sobat yang belum punya preset .dng silahkan Download disini.

Langkah 3 Cara Menggunaka Preset .DNG
Buka preset .dng yang sudah sobat masukan, lalu klik titik 3 di pojok kanan atas lalu klik salin pengaturan. Centang semua yang ada dan klik OK atau tanda ☑


Langkah 4
Balik ke menu awal seperti pada langkah 1 dan cari foto sobat yang ingin sobat kasih preset yang sudah cobat copy tadi. Klik titik tiga lagi di pojok kanan atas dan klik Tempelakan pengaturan. Selesai..


Nah gimana sobat. Tutorial Cara menambahkan dan Instal preset .dng di android dan ios, sangat mudah bukan. Semog bermanfaat.